SMART Ekselensia Diserbu Fasilitator PAI Seluruh Indonesia


Tuesday, 26 April 2011. 14:00

Kamis, 7 April 2011 lalu, SMART Ekselensia Indonesia diserbu oleh Fasilitator Guru PAI yang berasal dari Kanwil Kementrian Agama seluruh provinsi di Indonesia. Namun, jangan kaget dulu! Karena, tentu saja yang dimaksud diserbu di sini bukan dalam pengertian diserang, tetapi dikunjungi.

Fasilitator Guru PAI SMP dan SMA/K yang sedang mengikuti Diklat di Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama berkunjung ke SMART Ekselensia Indonesia dalam rangka melakukan studi lapangan untuk melihat proses pembelajaran PAI di SMART Ekselensia Indonesia secara menyeluruh.

Tentu saja ini merupakan suatu kehormatan bagi SMART Ekselensia Indonesia. Untuk kesekian kalinya SMART Ekselensia Indonesia menjadi tujuan studi lapangan bagi guru-guru mata pelajaran. Sepekan sebelumnya guru-guru mata pelajaran Bahasa Inggris dari Kabupaten Bogor juga melakukan studi banding dan lapangan ke SMART Ekselensia Indonesia.

Kunjungan Fasilitator Guru PAI disambut langsung oleh Direktur Lembaga Pengembangan Insani (LPI), Ibu Sri Nurhidayah dan Manajer SMART Ekselensia Indonesia, Ibu Latifah Farray dan segenap tim guru PAI SMART Ekselensia Indonesia. Alhamdulillah, acara tersebut berlangsung lancar dan meriah selama kurang lebih 150 menit. Tidak kurang dari 30-an pertanyaan dilontarkan oleh peserta yang antusias ingin mengetahui rahasia atau kunci keberhasilan SMART Ekselensia Indonesia dalam mendidik siswa-siswanya, sehingga berhasil meraih berbagai prestasi yang membanggakan. Setidaknya ada empat poin penting yang di share kepada peserta, yaitu kurikulum PAI di SMART dan pengembangannya, metode dan media pembelajaran PAI di SMART, evaluasi pembelajaran PAI di SMART, dan internalisasi nilai-nilai PAI di SMART.

Usai sesi pertemuan, acara dilanjutkan dengan melihat langsung proses pembelajaran dan berbagai fasilitas pembelajaran di SMART Ekselensia Indonesia. Beberapa Fasilitator Guru PAI menyatakan kekagumannya terhadap kelengkapan media pembelajaran yang dimiliki SMART Ekselensia Indonesia, sebagaimana dituturkan oleh Ustadz Muhammad Syafi’ie (Guru PAI SMART) ketika memandu beberapa Fasilitator Guru PAI melihat-lihat Pusat Sumber Belajar (PSB) SMART Ekselensia Indonesia.

Puas melihat-lihat proses pembelajaran dan berbagai fasilitas pembelajaran yang ada di SMART Ekselensia Indonesia, para peserta berpamitan untuk kembali melanjutkan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang sudah diagendakan. Mudahan-mudahan kunjungan Fasilitator Guru PAI di SMART Ekselensia Indonesia memberikan input positif untuk pengembangan kualitas pembelajaran PAI di sekolah-sekolah yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

http://koranmuslim.com/2011/smart-ekselensia-diserbu-fasilitator-pai-seluruh-indonesia/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: