A.pa.pun yang Terjadi.. Allah S’lalu ADA Untuk-mu..


Alhamdulillah.. Allah sungguh Maha Pengasih..
Betapa Pemurahnya Allah memberikan kesempatan -yang membuat tangan saya mendadak berkurang suhunya dan jantung berpacu lebih cepat itu- untuk menyampaikan hal sederhana itu sesuai rencana.
=
Tanpa berkoordinasi terlebih dahulu, sudah berdiri tegaplah sosok siswa yang memang saya pikir (sesuai rencana) tepat berada di posisi tersebut. sebagai PEMIMPIN APEL..🙂

Saya memang perlu bantuan untuk memudahkan saya menyampaikan pesan kepada peserta Apel Pagi SMART Ekselensia (ustd/zh dan siswa2 yang saya hormati dan saya kagumi).
Bantuan itu bernama Muhammad Robby Salam. Mengapa Robby? Ya, karena Robby itu salah satu vokalis nasyid andalan di SMART.. Robby, Agung, Hanif, Udin (apa kabarmu Din?), juga Fardin tergabung dalam tim nasyid SNADA (Senandung Nasyid Dadakan).
Kalau nda’ salah, nama itu terlahir saat LOmba nasyid Class Meeting 2010.
==
Cerita di balik layar:
Tampilnya Robby saat itu (lomba Class Meeting) merupakan momen cukup me…kan (apa ya kata yang tepat?)
Kami cukup kaget mengetahui bahwa Robby adalah vokalis utama tim nasyid dari kelas IIB, harus tampil sore itu.. padahal..
Robby kan sedang sakit….
Wah, ‘gimana ni’?
+
Waktu saya dan beberapa teman datang ke acara lomba, ternyata hampir semua peserta sudah tampil.. wah, malah sudah mau pengumuman tim yang akan masuk babak FINAL!
Yaa… (penonton kecewa)
Akhirnya setelah diumumkan, kami, saya dan teman2 yang baru datang, meminta (alias request) kalau tim yang masuk final tampil lagi membawakan 1 nasyid andalannya..
+
Dan, tersebutlah Tim Nasyid kelas Akses 2010, Tim Nasyid kelas IA (duh, maaf lupa namanya..) dan.. SNADA..
+
Saat itu semua personal tim masih lengkap. kecuali SNADA!
Wah, RObby sudah menghilang..
Ternyata setelah menunaikan tugasnya, Robby sudah diungsikan ke Paviliun (tempat istirahat bagi tamu dan siswa yang sedang diuji kesehatannya).
Tak mau kecewa kedua kalinya, akhirnya audience me-request kembali untuk menghadirkan sang vokalis di atas panggung (eh, panggungnya nda’ ada c, soalnya lombanya di kelas Sosial SMA🙂

Berbekal amanah dari penonton dan juri, rekan-rekan Robby berlari menjemput Robby untuk memenuhi request alias permintaan tadi.
Dan.. akhirnya.. datanglah Robby lengkap dengan kostum terkait dengan ujian yang sedang dialaminya (sakitnya, red).
Maaf ya Robby, jd mengganggu istirahatnya..

Kami akhirnya dapat memahami mengapa tim nasyid -yang katanya ‘dadakan’- itu layak untuk masuk babak FINAL dan akan tampil pada acara Buka Puasa Bersama LPI (Lemabaga Pengembangan Insani) Dompet Dhuafa.
Kami semua berdoa agar di final nanti Robby sudah pulih kembali.. aamiin..
==

Kembali ke topik:
Pesan dalam judul posting ini awalnya terlintas setelah di hari sebelumnya saya mendapat kesempatan untuk berbincang dengan salah satu siswa saya, yang saya hormati tentunya.
Bisa dibilang berbincang, bisa juga… (karena lebih banyak saya yang bicara c..). Siswa hebat saya itu tidak sedang ingin banyak bercerita..

“…(nama siswa saya) itu baik.. dan akan tetap baik.. ustzh yakin itu..”

“di sekitar kita masih banyak orang yang peduli dan menyayangi kita. Jika kita sedang sedih/duka, berbagilah dengan mereka..
Dan, jika belum ada orang yang dapat .. bagi cerita dengannya, ya, bagilah cerita itu dengan Sang Maha Hebat, Allah yang selau ada untukmu..”

==
Robby pun bernyayi,
“A.pa.pun yang Terjadi..
Allah s’lalu ada untukmu..
janganlah kau bersedih,
‘cos everything’s gonna be OK!

==
Then we can be strong.. as you are now..
Selamat Berjuang Saudaraku..
INsya Allah, Allah bersamamu dan jua orang-orang yang kau sayangi dan menyayangimu selalu..

Insha Allah.. you’ll find your way..

nb: it’s 4 3, my self

2 responses to this post.

  1. subhanallah, sebuah kisah yang sarat hikmah dan pengalaman berharga. memang benar, Allah senantiasa bersama dengan orang2 yang sabar. selamat idul fitri, pak, mohon maaf lahir dan batin.

    Suka

    Balas

    • Wah, terima kasih sudah menyempatkan mampir di blog saya Pak Sawali..

      Ya, pengalaman kecil yang mengingatkan saya bahwa Allah itu Maha Mengetahui isi hati dan selalu ada untuk kita.

      Sama-sama Pak, slmt Idul Fitri juga. Taqabballah minna wa minkum. maaf lhr bathin.

      Suka

      Balas

Tinggalkan Balasan

