Kompetisi Menulis: “Be Inspired”, Karya: Rizki Idsam Matura (XII IPS)


(Karya terbaik Kompetisi Menulis “Pengalaman Unik dan Menarik saat Ramadhan/17-an di Kampung Halaman/ SMART EI) – 2011 / 1432 H

Rizki Idsam Matura, Angkatan 4 SMART EI

Inilah dia karyanya:

“Be Inspired”

Hari itu saya sedang ada pelajaran BK di mapel saya. Pada saat masuk kelas, guru saya mengatakan bahwa hari itu ada konseling individual*. Saya sangat senang mendengar hal itu, apalagi bulan Ramadhan dan saya sedang memiliki banyak tugas. Hufff… pikir saya, senangnya.

Tanpa pikir panjang, saya langsung meminta kertas kepada guru saya untuk nge-print sebuah berkas. “Ambil aja di tempat kertas bekas,” kata guru saya. Langsung saja saya mengambil kertas bekas dan… wahhh.., ternyata, tanpa sengaja saya menemukan soal lomba LCC (Lombda Cepat Tepat) yang diadaka sekolah saya. “Mujur nih hari,” pikir saya. Saya yang sebelumnya tidak tertarik langsung saja mendaftar untuk mengikuti lomba itu, tentu saja saya yakin menang.

Pada saat lomba, saya sangat senang karena soalnya sama persis dengan yang saya temukan. Saya pun langsung mengerjakan soal yang telah dibagikan di babak pertama. Ternyata, alangkah terkejutnya saya saat disebutkan bahwa SAYA TIDAK LOLOS babak pertama.

“Kok bisa,” pikir saya. Saya tidak percaya dan langsung mengkonfirmasi keabsahan penguuman tersebut. Dan sekali lagi ditegaskan bahwa saya tidak lolos. Sedih, pasti sangat sedih, padahal saya sudah tahu soal itu.

Akhirnya, saya merenung dan memikirkan mengapa saya tidak lolos LCC ini! SAYA TIDAK JUJUR, pikir saya. Seharusnya, saya memberitahukan kepada guru saya saat itu kalau saya menemukan berkas tersebut. Takdir! Semoga ini menjadi pembelajaran yang baik untuk saya. (RI Matura)
Bumi Pengembangan Insani, 17 Agustus 2011

*dilaksanakan dalam mata pelajaran Bimbingan Konseling. 1 siswa per sesi. Siswa yang lain dipersilakan mengerjakan tugas lain atau membaca di perpustakaan, atau beribadah di Masjid🙂

Tinggalkan Balasan

