Stop Press!!! Fieldtrip Ceria dan Seru SMART Ekselensia Indonesia ke Kebun Raya Cibodas: “Senangnya Kembali ke Alam.. LUaaassSS….. Alhamdulillah….”


“Di sini hijau

di sana hijau

di mana-mana alamku hijau..”

Senangnya kembali ke alam.. LUaaasssss…..
alhamdulillah….

===

Begitulah ternyata kalau kita berkunjung ke Kebun Raya Cibodas, PUncak, Bogor. Angin sejuk menyapa, rumput hijau terbentang, pohon-pohon seperti bersaing menjadi yang terdekat dengan langit.. Wah, walaupun mau biasa saja.. tetap saja tidak biasa.. alias.. LUAR BIASA!! (Subhanallah..)

Hari bersejarah, ke-14 bulan 11, 2012.

Sepenggal ingatan kembali ke ruang kelas:

“Ustzh, kita fieldtrip jadinya ke mana?” seorang siswa -yang sedang sibuk menyusun presentasi untuk tugas Kimia-nya- bertanya.

“Wah.. iya ya, sebentar lagi kita mau ke Cibodas,” jawab saya.

“Acaranya ustzh tahu, g??” tanyanya lagi.

Jawaban berikutnya: “Wah, kalo acaranya ustzh kurang tahu, yang ustzh tahu di sana itu nuansanya alami.. luas, serba hijau, dingin.. bagus pemandangannya.”

Ternyata… “Baguslah (ini kata yang mewakili hamdallah), udah lama kangen kampung, rumah..”

“Loh, maksudnya?” saya sedikit bingung.. lalu sejurus kemudian menyambung..

“Di rumah juga begitu, ya??”

Perbincangan berlanjut dengan nostalgia kampung halaman*.

===

Sejak apel pagi semuanya berjalan cukup lancar. Kami berangkat dengan bus masing-masing dengan dibekali obat-obatan, kantung ‘pencegah kejadian tak terduga’, 3 pak permen, slayer sejumlah siswa+1, dan ada Muhammad (putra Ust. Wildan) yang turut menjadi ‘navigator’ di sisi kiri depan bus.

Sekitar puku 09.30 bus kami mulai memasuki jalan sempit yang diapit bunga-bungaan di kanan kirinya. Wah, di tengah perjalanan menanjak, terlihat bus no. 1 (dari rombongan kami) berhenti di sisi kiri jalan.. tak berapa lama mulai nampak beberapa siswa dan guru yang akhirnya dipersilakan naik ke bus kami karena sedang melakukan perjalanan yang belum waktunya.

Ada ustzh. Ratna dengan kain gendongannya.. (Waduh! Aisyah di mana, ya??)
Ternyata Eri Tristanto telah berbaik hati menggendong putri guru Matematika ‘kreatif’ kami ini dalam perjalanan mendakinya.

“Eri.. Aisyah-nya sini..” kurang lebih begitu yang diucapkan setelah menjumpai Eri yang terengah membawa Sang Buah Hati Ummi Ratna.

Perjalanan berlanjut beberapa ratus meter lagi.

=

Di lokasi hijau, kami disambut oleh Pak Tatang dan rekan Beliau sesama pemandu. Pertanyaan demi pertanyaan diterima dan dijawab dengan ramah penuh penghargaan. Mulai dari perawatan, pemindahan, keberadaan Sakura sampai Ganja, dari Indonesia sampai Palestina jadi objek pertanyaan Hafidh, Reza, Azzam, dan lainnya.

(Senang rasanya mengetahui ANTUSIASME -upaya penggalian informasi-  sejak awal menjadi semangat fieldtrip kali ini🙂

Acara dilanjutkan dengan pembagian rombongan menjadi 2 kelompok besar (disertai pemandu masing-masing). Tentu saja setelah sesi snack dan acara ke ‘belakang’ selesai..🙂

dan… BERANGKAT!!!

Bismillah..

=== Duh, ternyata ini masih pembukaan.. wah, masih panjang ni perjalanannya.. mudah-mudahan bisa selesai ya, ceritanya.. (berharap ada yang mau berpartisipasi🙂

*Teman, saat dan setelah percakapan tadi rasanya saya sangat bersyukur (di samping secara pribadi memang juga antusias dengan perjalanan ini) sekaligus berterima kasih kepada teman-teman panitia (Ust. Rudi dan rekan) yang menjatuhkan pilihannya ke Kebun Raya Cibodas untuk Fieldtrip tahun ini.

Alhamdulillah.. Terima kasih..  🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: