Menjalin Dasi Kupu-kupu untuk Wisuda Sang Kakak (Balada Kostum Tim Padus II)


Seputar latihan paduan suara angkatan ini memang seru -bersama Bu Desi guru kesenian dari sekolah tetangga- mungkin bisa menjadi satu posting tersendiri. insyaAllah.

Dimulai dengan ‘screening’ suara, pemilihan operator keyboard, penunjukkan dirigen, memanfaatkan waktu rehat*, ada juga sesi santai bersama pelatih sambil cerita-cerita tentang keberangkatan ke Spanyol di bulan berikutnya.

== sempat juga tim padus ini meminta Bu Desi untuk menyanyikan lagu yang akan dibawakan saat kompetisi internasional beliau yang berbahasa Spanyol.

Memang tidak dimengerti.. yang kami tahu adalah.. itu KWERRREEENNN…..!!!” 🙂

*** kembali ke topik

Tahun ini (2014) Tim Paduan Suara terdiri dari siswa-siswa termuda sekolah kami. Mereka angkatan 10.

Kisah tentang kostum angkatan ini dimulai dengan diketahui adanya kostum paduan suara angkatan sebelumnya. Ada 18 kostum/kemeja batik bercorak sederhana dengan perpaduan warna hitam dan hijau daun.

Alakulihal.. tim padus kami terdiri dari 19 penyanyi, 1 dirigen, dan 1 orang operator keyboard. Dua individu yang disebutkan terakhir menggunakan kostum yang berbeda. Keduanya menggunakan jas dan kemeja putih plus dasi dan teman-temannya.

Jadilah 2 orang masih menunggu..

===

Setelah berputar-putar di Pasar Parung dan sekitarnya untuk mencarikan kostum alternatif, kami akhirnya terpaksa ‘berputus asa’ dan memutuskan untuk pulang. (H-2)

Singkat cerita, di malam berikutnya… (H-1)

Gladi bersih masih berlangsung ketika saya dan ustzh Retno guru Bindo datang kembali ke sekolah setelah sebelumnya pulang untuk beristirahat sejenak, dll.

Saya sudah membawa seperangkat alat jahit dan beberapa helai bahan sisa yang nantinya akan saya tawarkan kepada Devon, Reza, dan Iqbal untuk digunakan membuat dasi kupu-kupu.

Bahan yang saya bawa disesuaikan dengan kostum batik yang sudah ada. Bahan mirip santung warna hijau daun dan bahan bermotif mozaik putih hijau daun dengan tekstur seperti kain sweater (agak tebal dan lembut)

“Yang ini aja..”, pilih Reza dan Devon.

Singkaaat.. cerita…. jadilah dasi kupu-kupu berikut ini….

image

image

image

Persiapan tim paduan suara angkatan 10

Persiapan diri untuk penampilan  dari Tim Paduan Suara angkatan 10 untuk wisuda oleh angkatan 6 SMART Ekselensia Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: