“PAHLAWAN” oleh: Ahmad Roni Erlangga (2B)


Pahlawan menurutku adalah seseorang yang berani mengorbankan diri untuk kejayaan bangsa dan negeri, serta tidak pernah mementingkan diri sendiri.

Pahlawan adalah seseorang yang berjuang bukan untuk jabatan, bukan untuk kekuasaan, tetapi untuk kebenaran.

Seorang pahlawan harus memiliki sifat bijaksana, dikenal oleh warga, pandai dalam berbicara dan bisa membangkitkan semangat paara pemuda bangsa.

Pahlawan bagaikan sebuah lilin harapan yang menyala di tengah kegelapan. Ketika lilin itu mati maka tiadalah harapan.. dan ketika lilin itu menyala maka masih ada harapan, sama seperti pahlawan. Jika pahlawan tidak ada maka akan terjadi kesusahan, kesengsaraan yang akan berlanjut hingga ke masa depan. kita bisa merasakan ketenangan berkat adanya pahlawan.

***

Pahlawan idolaku adalah Ir. Soekarno. Soekarno merupakan seseorang yang memiliki ciri-ciri seperti di atas. Aku kagum dengan Soekarno, hanya dengan kata-katanya ia mampu membangkitkan semangat bangsa. Soekarno berani melakukan apa saja demi kemerdekaan bangsa walaupun ia harus mendapatkan suatu hukuman.

Aku ingin menjadi seperti Soekarno yang akan membuat Indonesia ditakuti oleh negara luar dan menjadikan Indonesia menguasai dunia di masa mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: