pahlawan ( PR_2A )


Pahlawan itu unik. Tidak perlu modalpun kita bisa menjadi pahlawan. Contohnya orang yang memudahkan urusan orang lain seperti, meminjamkan pulpen bila teman kita tidak memilik pulpen dll. Dalam islam, jika kita memudahkan urusan orang lain maka urusan kita akan dimudahkan oleh Allah swt. Jadi, untuk menjadi pahlawan cukup mudah kan ?. Dan jika orang lain melihat perilaku baik kita, dan orang lain meniru perilaku baik kita, maka kita akan mendapatkan pahala yang besar karena mencontohkan

hal yang baik.

Yang diatas merupakan pahlawan yang tidak terkenal, namun efeknya besar bagi orang lain.

Kalau seperti Pahlawan Nasional Indonesia itu beda lagi. Kita perlu pengorbanan yang cukup besar demi mempertahankan dan melindungi tanah air tercinta. Kita juga bertaruh nyawa di medan perang. Kita bisa mati di medan perang. Nyawa para pahlawan hilang ditembak musuh. Tapi, itu tidak sia-sia. Itu semua demi melindungi kita semua, rakyat Indonesia. Jadi, pahlawan kita wafat dengan mulia.

Pahlawan idola saya adalah Ibu, Jenderal soediraman dan Rasulullah SAW. Ibu saya telah mengandung saya 9 bulan dan itu perlu perjuangan yang besar demi merawat saya sampai waktu kelahiran tiba. Dan saat saya lahir, ia merawat saya dengan penuh kasih sayang. Jenderal Soedirman yang terserang penyakit di paru-parunya, namuntetap berjuang demi mempertahankan negeri terccinta, INDONESIA. Rasulullah SAW yang berjuang dengaan berdakwah demi menegakkan kebenaran hingga puluhan tahun demi memberi jalan yang cerah dan benar untuk menjalankan perintah Allah SWT dan menjauh dari larangannya.

Jadi, maukah anda menjadi pahlawan ?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: